Frequently Asked Questions (FAQ)

Database 'FAQ' kami meliputi pertanyaan dan jawaban dari pertanyaan umum tentang pemesanan tiket dan perjalanan dengan feri! Klik kategori di bawah ini untuk melihat pertanyaan yang terkait. Jika pertanyaan Anda tidak terjawab, maka silakan Hubungi Kami

Cara pemesanan

  • Kapankah waktu termurah untuk bepergian?

    Harga biasanya akan naik ketika ketersediaan tempat berkurang. Untuk mereka yang memesan tiket lebih awal biasanya mendapatkan harga lebih murah. Penyeberangan kapal feri lebih populer di waktu liburan sekolah dan liburan nasional. Karena banyak sekali yang pesan tiket saat hari libur, seringkali tiket habis dalam sekejap. Anda dapat menghindari kehabisan tiket dengan cara memesan tiket jauh hari ketika harga tiket masih murah. Anda pun dapat berlangganan newsletter kami untuk mendapatkan informasi diskon spesial.

  • Apakah supir termasuk dalam jumlah penumpang?

    Ya. 'Penumpang' adalah mereka yang bepergian dalam kapal feri, tidak hanya supir kendaraan.

  • Mengapa tipe kendaraan saya tidak ada di menu drop down?

    Hal tersebut dikarenakan perusahaan feri tidak mengizinkan tipe kendaraan Anda atau pilihan untuk memesan secara online tidak tersedia. Hal ini beragam dari satu Perusahaan Feri ke lainnya. Silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

  • Bagaimana saya memesan tiket dengan kendaraan berbeda di setiap arah perjalanan?

    Tidak semua perusahaan feri mengizinkan dua kendaraan berbeda dalam satu pemesanan. Jika pilihan tersebut untuk rute pilihan Anda tidak tersedia maka kami sarankan Anda untuk membuat 2 pemesanan sekali jalan (single).

  • Bagaimana saya memesan tiket dengan jumlah penumpang berbeda di setiap arah perjalanan?

    Tidak semua perusahaan feri mengizinkan jumlah penumpang berbeda pada setiap arah perjalanan dalam satu pemesanan. Jika pilihan tersebut untuk rute pilihan Anda tidak tersedia maka kami sarankan Anda untuk membuat 2 pemesanan sekali jalan (single).

  • Bisakah saya mendapatkan diskon grup?

    Diskon terkadang tersedia ketika terdapat lebih dari 5 kendaraan atau lebih dari 9 orang pejalan kaki yang bepergian. Silakan hubungi kami agar kami dapat memberikan Anda harga pemesanan tiket grup.

  • Jika saya bepergian dengan mobil rental dan tidak tahu tipe, model atau registrasi plat mobil, bagaimana cara pemesanannya?

    Dalam berbagai situasi di mana bepergian dengan mobil rental diizinkan dan Anda mempunyai izin dari perusahaan rental untuk membawa kendaraan mereka ke kapal feri. Anda sebaiknya pilih tipe kendaraan sebagai 'lainnya', masukkan dimensi kendaraan Anda lalu masukkan registrasi plat kendaraan Anda sebagai 'tidak diketahui'. Beberapa perusahaan feri akan membebankan biaya pada Anda saat Anda tiba di pelabuhan untuk mengupdate registrasi plat kendaraan.

  • Bagaimana saya tahu bila saya harus bepergian sebagai kendaraan kargo atau tidak?

    Hal ini beragam dari satu perusahaan feri ke perusahaan lainnya. Walaupun begitu, kendaraan apa pun yang membawa barang komersil dan kendaraan yang didisain khusus untuk membawa barang komersil harus bepergian sebagai kargo. Jika ragu, silakan hubungi kami.

  • Saya sedang hamil, dapatkah saya bepergian dengan feri?

    Hal ini beragam dari satu perusahaan feri ke lainnya. Walaupun begitu, peraturan umum mengizinkan Anda bepergian sampai 28 minggu kehamilan (di waktu perjalanan). Wanita hamil lebih dari 28 minggu dalam waktu perjalanan diharuskan untuk mendapatkan sertifikat kesehatan untuk bepergian. Maka dari itu, kami sarankan untuk menghubungi kami sebelum pemesanan bila kehamilan Anda menjadi 28 minggu atau lebih pada saat bepergian.

  • Apakah Anda menawarkan diskon penduduk?

    Di penyeberangan di mana hal ini tersedia maka ya, walaupun begitu hukum yang menentukan siapa yang dapat mendapatkan diskon beragam dari rute ke rute. Informasi lebih lanjut tersedia di sistem reservasi kami.

  • Apakah Anda menawarkan diskon Pelajar atau OAP?

    Ya, di penyeberangan di mana hal ini tersedia. Informasi lebih lanjut tersedia di sistem reservasi kami.

  • Bisakah saya memesan tiket kembali kapan saja (open return)?

    Di dalam rute di mana hal ini memungkinkan, Anda akan melihat pilihan untuk memesan tiket open return di bagian di mana Anda mengisi tanggal bepergian Anda. Jika pilihan ini tidak dapat terlihat, maka pilihan ini tidak tersedia.

  • Mengapa tidak ada penyeberangan feri di waktu saya hendak bepergian?

    Ini berarti jadwal belum terbit, kapal feri tidak beroperasi di hari tersebut atau sudah penuh. Jika Anda ragu ragu, silakan hubungi kami.

  • Bagaimana saya membayar tiket?

    Semua tiket harus dibayar penuh saat pemesanan. Kami menerima sebagian besar kartu pembayaran, beberapa metode pembayaran lokal dan paypal. Kami biasanya tidak mengizinkan transfer bank untuk digunakan sebagai metode pembayaran walaupun dapat dilakukan tergantung pada situasi.

  • Mengapa saya tidak bisa mendapatkan harga atau membayar dalam mata uang lokal saya?

    Ketika kami menampilkan harga dengan mata uang lokal, perlu diingat bahwa kami hanya mengambil pembayaran dengan mata uang yang ditagih oleh supplier. Hal ini dinyatakan di dalam proses kutipan jika konversi mata uang telah digunakan maka biaya akan sesuai dengan konversi di jumlah dan mata uang konversi.

  • Apakah Anda mengirimkan tiket?

    Tidak. Ketika Anda pesan tiket, Anda akan menerima email konfirmasi pemesanan yang dapat ditukar dengan tiket atau boarding pass di pelabuhan atau di beberapa situasi, dapat digunakan untuk naik kapal. Di semua situasi, Anda harus membawa konfirmasi pemesanan Anda ke pelabuhan.

  • Saya belum menerima email konfirmasi, sekarang bagaimana?

    Anda dapat login ke Akun Saya untuk verifikasi kebenaran alamat email Anda lalu kirim kembali email atau secara alternatifnya, silakan hubungi kami. Penyedia tiket berjumlah besar terkadang tidak bisa mengirim email ke beberapa provider email sebagai ukuran anti-spam dikarenakan email yang sangat banyak dikirim oleh mereka.

  • FAQ - Information about ticket availability

    FAQ - Information about ticket availability - Answer

  • FAQ - Do you work with all ferry operators?

    FAQ - Do you work with all ferry operators? - Answer