Ketentuan Pemesanan Direct Ferries

 

Situs ini ('Situs') membandingkan harga dan jadwal perjalanan feri dan kereta api dan memungkinkan Anda untuk memesan perjalanan. Situs dimiliki dan dioperasikan oleh Direct Ferries Limited (dalam Ketentuan Pemesanan ini disebut sebagai 'DFL'). Direct Ferries (RoI) Limited ('DF Ireland') juga merupakan pihak dalam Ketentuan Pemesanan ini dan bertanggung jawab untuk menegosiasikan dan menyelesaikan pemesanan atas nama DFL, serta menerima pembayaran sehubungan dengan pemesanan tersebut.

1. Penerapan

Ketentuan Pemesanan ini berlaku untuk semua pemesanan penumpang yang dibuat untuk perjalanan feri dan kereta api, melalui Situs ini atau melalui pusat panggilan DFL, dan menggantikan semua ketentuan sebelumnya. Dalam Ketentuan Pemesanan ini: 'Anda' berarti orang yang melakukan pemesanan; 'Pelanggan' berarti setiap orang untuk siapa pemesanan dibuat, yang mungkin (namun tidak harus) termasuk Anda; 'Layanan' berarti layanan yang ditawarkan oleh DFL, yang mencakup layanan pencarian perjalanan feri dan kereta api, layanan perbandingan harga, dan layanan pemesanan (dalam kaitannya dengan DF Irlandia yang bertanggung jawab untuk menegosiasikan dan menyelesaikan pemesanan serta menerima pembayaran).

DFL dapat mengubah Ketentuan Pemesanan ini dari waktu ke waktu, namun perubahan tersebut tidak akan berlaku untuk pemesanan yang telah Anda buat. Anda harus menyimpan Ketentuan Pemesanan yang berlaku saat membuat pemesanan supaya dapat dijadikan rujukan di kemudian hari.

2. Pihak-pihak

Baik DFL maupun DF Ireland sendiri tidak mengoperasikan layanan feri atau kereta api karena layanan tersebut disediakan oleh operator feri dan kereta api ('Operator').

Saat Anda membuat pemesanan feri atau kereta api, DFL bertindak sebagai agen untuk Operator kecuali untuk layanan feri atau kereta api tertentu dimana DFL bertindak sebagai agen Anda untuk melakukan pencarian dan pemesanan layanan feri atau kereta api. Jika DFL bertindak sebagai agen Anda, maka Anda menunjuk DFL untuk mencarikan perjalanan feri atau kereta api sebagai agen Anda atas nama Anda, dan Anda memberi kuasa kepada DFL. DF Ireland kemudian akan memesan perjalanan feri atau kereta api atas nama DFL. Dalam kedua kasus tersebut (apakah DFL bertindak sebagai agen Anda atau agen Operator) maka Anda akan berada di bawah kontrak dengan Operator feri atau kereta api yang bersangkutan, yang akan menjadi pihak yang bertanggung jawab untuk menyediakan layanan feri atau kereta api untuk Anda, dan Anda akan terikat oleh Ketentuan Operator setelah menerima surat pemberitahuan konfirmasi (untuk itu lihat bagian 8 di bawah).

Setiap pemesanan perjalanan feri atau kereta api yang Anda buat melalui Situs (atau pusat panggilan DFL) akan tunduk kepada: (i) Ketentuan Pemesanan ini, yang menetapkan bahwa DFL menyediakan Layanannya kepada Anda sementara DF Irlandia akan menegosiasikan, menyelesaikan pemesanan atas nama DFL dan menerima pembayaran sehubungan dengan pemesanan tersebut; dan (ii) ketentuan Operator layanan feri atau kereta api, yang menetapkan ketentuan layanan feri atau kereta api yang disediakan kepada Anda oleh Operator ('Ketentuan Operator'). Ketentuan Operator diberikan untuk Anda sebelum pemesanan diselesaikan. Anda bertanggung jawab untuk membiasakan diri dengan Ketentuan Operator. Jika terjadi konflik atau inkonsistensi antara Ketentuan Pemesanan ini dan Ketentuan Operator, maka Ketentuan Operator yang akan berlaku.

Orang yang membuat pemesanan dengan menggunakan Situs ini atau pusat panggilan DFL harus memiliki wewenang untuk membuat pemesanan atas nama Pelanggan lain. Dengan membuat pemesanan, Anda memberi konfirmasi bahwa setiap Pelanggan setuju untuk terikat oleh Ketentuan Pemesanan ini. Orang yang membuat pemesanan bertanggung jawab atas aktivitasnya di Situs, dan menjaga setiap informasi pribadi yang diberikan, termasuk kata sandi, nama, paspor, dan rincian perjalanan. Orang yang membuat pemesanan harus memastikan bahwa semua informasi yang diberikannya lengkap dan akurat.

3. Tarif dan Informasi Umum

Tarif didasarkan pada jenis kendaraan (jika ada), jumlah penumpang, rute, tanggal dan waktu perjalanan. Pemesanan Anda mungkin mengharuskan Pelanggan untuk berangkat dan/atau kembali pada tanggal dan waktu yang ditentukan. Jika Pelanggan tidak mematuhi tanggal dan waktu yang telah ditentukan, mereka dapat ditolak bepergian dan/atau mendapat pengubahan spesifikasi pemesanan dan akomodasi, dan/atau dikenakan biaya tambahan. Secara khusus, semua manfaat dari tarif promosi dapat hilang dan tarif penuh akan dibebankan. Biaya tambahan sebagaimana dimaksud dalam paragraf ini akan didebit dari kartu kredit atau debit yang Anda gunakan saat membuat pemesanan, tanpa pemberitahuan lebih lanjut kepada Anda.

Ruang kendaraan dan penumpang serta akomodasi di atas feri atau kereta tergantung pada ketersediaan dan mungkin tidak akan selalu tersedia. Tarif promosi tunduk pada ketentuan khusus tambahan termasuk ketentuan umum bahwa jika ada bagian dari rencana perjalanan yang tidak digunakan, DFL atau Operator berhak untuk mengenakan biaya tambahan kepada Anda. DFL dan DF Irlandia berhak untuk mengubah semua tarif yang ditampilkan termasuk jika Operator mengubah tarif mereka (termasuk, namun tidak terbatas pada, karena alasan fluktuasi mata uang, harga minyak, perubahan undang-undang) kapan saja sebelum pemesanan dikonfirmasi. Jika harga pemesanan Anda berubah di antara waktu penempatan pemesanan dan konfirmasi, DFL atau DF Irlandia akan tetap mengonfirmasi pemesanan jika harga berubah turun (dan hanya akan membebankan Anda harga sebenarnya), namun jika harga berubah naik, DFL atau DF Irlandia akan menghubungi Anda untuk meminta instruksi lebih lanjut.

Barang-barang seperti roof box mobil/rak sepeda atau barang lain yang menempel pada kendaraan namun bukan merupakan bagian dari badan kendaraan akan dikenakan biaya tambahan..

Tidak semua Operator memiliki fasilitas untuk menerima pemesanan bagi penyandang disabilitas atau keterbatasan gerak. Sebelum membuat pemesanan, Anda harus bertanya apakah Operator memiliki fasilitas yang dibutuhkan Pelanggan.

4. Jadwal Keberangkatan

Semua waktu keberangkatan/kedatangan diperkirakan oleh Operator dan diberikan dalam waktu setempat - silakan merujuk ke konfirmasi pemesanan Anda untuk rinciannya. Sebelum memulai perjalanan, Anda disarankan untuk mengecek segala perubahan dengan Operator. Jadwal pelayaran dapat terganggu dan/atau diperpanjang atau dibatalkan waktu penyeberangannya karena kondisi cuaca buruk dan/atau kondisi pasang surut dan/atau keadaan lainnya.

Terdapat kemungkinan diperlukannnya penggunaan kapal alternatif atau titik keberangkatan atau kedatangan alternatif pada pelayaran atau pengubahan/penarikan fasilitas/layanan yang tersedia karena berbagai alasan operasional, teknis, atau penjadwalan.

Baik DFL maupun DF Irlandia tidak bertanggung jawab atas semua biaya atau ketidaknyamanan yang disebabkan oleh keadaan tersebut, namun jika memungkinkan, DFL akan mencoba memberi tahu Anda, melalui rincian kontak yang Anda berikan pada saat pemesanan. Ketentuan Operator berlaku untuk semua kewajiban Operator dalam keadaan seperti itu.

5. Hewan

Pengangkutan hewan hanya diperbolehkan jika Pelanggan memberi tahu DFL sebelum membuat pemesanan. Pengangkutan hewan harus dilakukan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku serta persyaratan Operator. Pengangkutan hewan dapat dikenakan biaya serta ketentuan lebih lanjut. Mohon meminta saran dari dokter hewan Anda atau pihak berwenang yang sesuai sebelum melakukan pemesanan. Anda bertanggung jawab secara hukum atas hewan dan sepenuhnya bertanggung jawab untuk mendapatkan dokumen, persetujuan, dan izin yang diperlukan.

6. Kendaraan Barang dan Penumpang Komersial

Ketentuan dan tarif khusus berlaku untuk pengangkutan kendaraan barang dan kendaraan penumpang komersial. Definisi mengenai apa yang dimaksud dengan kendaraan barang dan apakah ada tarif khusus yang berlaku akan ditentukan oleh Penyelenggara dalam setiap kasus.

Untuk dipakai sebagai pedoman, kendaraan yang panjangnya melebihi 6,5 meter, yang dibuat secara khusus atau dimodifikasi untuk mengangkut barang, baik membawa barang maupun tidak, akan dikenakan tarif khusus, seperti halnya kendaraan dengan spesifikasi lain yang membawa barang dagangan atau bepergian untuk tujuan komersial. Dalam hal kendaraan disewa sebagai mobil atau kendaraan pribadi, namun ditetapkan sebagai kendaraan barang oleh Operator, maka tarif penuh akan dikenakan dan/atau pengangkutan akan ditolak tanpa pengembalian uang. Untuk informasi lebih lanjut tentang tarif dan biaya pengiriman, silakan menghubungi departemen pengiriman DFL di (+44) 01473 370 915.

Kendaraan penumpang komersial yang panjangnya melebihi 6,5 meter dan dibangun atau dimodifikasi untuk mengangkut 8 penumpang atau lebih dan/atau tidak diklasifikasikan sebagai mobil pribadi oleh Operator feri dapat dikenakan tarif yang berbeda. Jika kendaraan disewa sebagai mobil atau kendaraan pribadi, namun didapati sebagai kendaraan penumpang komersial, maka tarif penuh akan dikenakan dan/atau pengangkutan akan ditolak tanpa pengembalian uang.

7. Bahan Berbahaya

Baik DFL maupun Operator tidak akan menerima pemesanan untuk kendaraan yang membawa bahan terlarang atau berbahaya, termasuk dalam keadaan tertentu kendaraan berbahan bakar LPG. Dalam keadaan tertentu izin secara tertulis dapat diperoleh dari Operator, namun izin tersebut dapat dikenakan biaya dan ketentuan tambahan. Anda bertanggung jawab kepada Operator untuk pengangkutan bahan-bahan tersebut, baik yang dideklarasikan maupun tidak. Jika Anda berusaha untuk membawa bahan terlarang/berbahaya yang tidak dideklarasikan, maka pengangkutan dapat ditolak tanpa pengembalian uang.

8. Konfirmasi dan Pembayaran

Kecuali Anda telah membuat akun kredit dengan DFL atau DF Irlandia, maka setiap pemesanan harus dibayar pada saat pemesanan, sebelum konfirmasi diterbitkan. Pembayaran harus dilakukan untuk DF Irlandia, yang bertanggung jawab untuk menerima pembayaran atas nama DFL. Pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit. Kartu Perusahaan/Komersial akan dikenakan biaya tambahan 2%. Kartu kredit konsumen yang diterbitkan oleh bank yang berlokasi di luar EEA akan dikenakan biaya tambahan 2%.

Saat Anda menghubungi DFL untuk membuat pemesanan, dan telah melakukan pembayaran penuh ke DF Irlandia untuk semua Pelanggan yang tercakup dalam pemesanan, DFL akan mengeluarkan surat pemberitahuan konfirmasi yang menjelaskan reservasi Anda secara rinci dan memberikan informasi lain berdasarkan informasi yang telah Anda berikan. Kontrak antara Anda dan Operator hanya akan diterbitkan setelah surat pemberitahuan konfirmasi telah diberikan kepada Anda. Jika Anda belum menerima surat pemberitahuan konfirmasi dari DFL dalam waktu 24 jam setelah Anda membuat pemesanan, maka Anda harus menghubungi tim layanan pelanggan di help.directferries.com.

Jika muncul masalah yang menyebabkan DFL tidak lagi dapat mengkonfirmasi pemesanan, maka DFL tidak berkewajiban untuk menerbitkan surat pemberitahuan konfirmasi setelah Anda membuat pemesanan. DFL tidak akan menerbitkan konfirmasi tersebut jika DFL atau DF Irlandia menemukan kesalahan dalam harga perjalanan atau jika perjalanan tidak lagi tersedia. Jika, karena alasan apa pun, DFL tidak dapat mengonfirmasi pemesanan Anda, DFL akan memberi tahu Anda tentang hal ini dan tidak akan memproses pemesanan Anda lebih lanjut. DF Ireland kemudian akan mengatur agar Anda mendapatkan pengembalian dana pemesanan yang telah Anda bayar, kecuali jika Anda memutuskan untuk menggunakan pembayaran itu untuk pemesanan yang berbeda.

Anda setuju bahwa data yang disimpan DFL dalam sistem informasinya (atau data yang disimpan penyedia layanan DFL) merupakan bukti pemesanan Anda beserta rinciannya. Jika pembayaran dilakukan dengan kartu debit atau kredit, jumlah atau saldo terutang akan diambil dari kartu tersebut pada saat pemesanan.

Tergantung pada jenis tiket yang dipilih dan jumlah penumpang (sehingga memengaruhi nilai tiket), biaya layanan (dibayarkan kepada DF Irlandia, yang bertanggung jawab untuk menerima pembayaran atas nama DFL) akan ditambahkan ke biaya tiket. Ini akan ditampilkan sebelum Anda mengonfirmasi pemesanan.

9. Pembatalan

Jika tiket yang dibeli memperbolehkan pembatalan maka pemesanan dapat dibatalkan dan biaya pembatalan akan dikenakan sesuai dengan Ketentuan Pemesanan ini dan Ketentuan Operator. Untuk tiket promosi atau penawaran khusus, pengembalian dana mungkin tidak dapat diberikan dan Anda harus memeriksa Ketentuan Operator, juga mengecek dengan DFL pada saat pemesanan untuk memahami apakah pemesanan dapat dibatalkan dan apakah ketentuan tambahan dilampirkan pada tiket Anda yang dapat mengakibatkan tidak tersedianya pengembalian dana.

Segala pembatalan yang Anda buat akan dikenakan biaya pembatalan DFL/DF Irlandia, ditambah biaya apa pun yang dikenakan oleh Operator.

Biaya pembatalan DFL/DF Irlandia akan bervariasi tergantung pada apakah Anda membatalkan pemesanan Anda melalui portal 'Akun Saya' ("Online") atau melalui telepon dan/atau email ("Offline"):

  • Untuk pemesanan yang dibatalkan secara Online: £10/€12 per pemesanan (tergantung pada mata uang yang digunakan untuk pemesanan).
  • Untuk pemesanan yang dibatalkan secara Offline: £20/€25 per pemesanan (tergantung pada mata uang yang digunakan untuk pemesanan).

Biaya kartu yang dikenakan atas pembayaran pemesanan tidak dapat dikembalikan. Semua pembayaran deposit untuk pemesanan tidak dapat dikembalikan. Jika pemesanan sudah dibuat namun Pelanggan tidak melakukan perjalanan feri atau kereta apinya, maka pengembalian dana hanya akan diberikan kepada Anda sesuai dengan Ketentuan Operator yang berlaku.

Pembatalan Dengan Alasan Apa Saja (tambahan opsional)

Persyaratan Pembatalan Dengan Alasan Apa Saja di bagian ini hanya akan berlaku jika Anda memilih dan membayar opsi Pembatalan Dengan Alasan Apa Saja saat melakukan pemesanan.

  • Persyaratan Pembatalan Dengan Alasan Apa Saja hanya berlaku untuk pembatalan elemen perjalanan feri dan persyaratan ini tidak mencakup elemen perjalanan lainnya (misalnya reservasi hotel, penyewaan mobil, produk tambahan, biaya kartu, biaya pemesanan, dll.)
  • Anda harus memilih dan membeli Pembatalan Dengan Alasan Apa Saja pada saat membuat pemesanan feri.
  • Persyaratan Pembatalan Dengan Alasan Apa Saja hanya akan berlaku untuk orang yang namanya tercantum pada pemesanan feri.
  • Jika Anda memesan beberapa perjalanan dengan referensi pemesanan yang berbeda, maka opsi pembatalan gratis harus dipilih secara terpisah untuk setiap pemesanan.
  • Setelah pembelian, maka Pembatalan Dengan Alasan Apa Saja tidak dapat dihapus dari pemesanan [dan biaya Pembatalan Dengan Alasan Apa Saja yang telah Anda bayarkan saat membuat pemesanan tidak dapat dikembalikan].
  • Permohonan pembatalan harus diterima setidaknya 48 jam sebelum waktu berlayar. Pembatalan Dengan Alasan Apa Saja tidak berlaku untuk semua pembatalan yang diterima kurang dari 48 jam atau pemesanan feri yang tidak dipakai.
  • Pembatalan hanya dapat dilakukan pada pemesanan secara keseluruhan. Pembatalan satu perjalanan saja tidak diperbolehkan.
  • Jika Anda perlu membatalkan pemesanan Anda, silakan masuk ke bagian 'Akun Saya' di situs web.
  • PENGEMBALIAN UANG HANYA UNTUK HARGA TIKET FERI SAJA. Biaya pemesanan atau biaya Pembatalan Dengan Alasan Apa Saja yang Anda bayarkan pada saat membuat pemesaran tidak akan dikembalikan. Kami tidak akan membebankan biaya pembatalan seperti yang ditetapkan di bagian 9 di atas.
  • Persyaratan Pembatalan Dengan Alasan Apa Saja ini hanya berlaku untuk pembatalan yang diminta oleh Anda. Persyaratan ini tidak berlaku untuk pembatalan atau perubahan yang dibuat oleh Operator (atau kami) atau yang disebabkan oleh peristiwa yang terjadi di luar kendali Operator (untuk keterangan lebih lanjut silakan melihat bagian 14).
  • Direct Ferries memiliki hak untuk membebankan biaya admisitrasi sebesar £100/€120 per pemesanan jika terjadi pemesanan ganda untuk kapal yang sama yang akan berlayar dalam waktu 72 jam.

Koala - Pembatalan dengan Alasan Apa Saja / Pembatalan tanpa Alasan (tambahan opsional)

Layanan Pembatalan tanpa alasan memungkinkan penumpang untuk membatalkan pemesanan mereka hingga 2 hari (48 jam) sebelum keberangkatan keluar pemesanan mereka, tanpa harus memberikan alasan atau justifikasi apa pun.

Pasal 1 - Apa saja yang termasuk dalam layanan Pembatalan tanpa alasan

  • Anda akan mendapat pengembalian dana 70% dari harga tiket feri (termasuk biaya layanan Pembatalan tanpa alasan).
  • Menggunakan Pembatalan tanpa alasan berarti Anda membatalkan perjalanan semua penumpang dan/atau kendaraan yang termasuk dalam pemesanan Anda.

Pasal 2 - Apa saja yang tidak termasuk layanan Pembatalan tanpa alasan

  • Layanan Pembatalan tanpa alasan tidak dapat digunakan:
    • Jika pembatalan atas inisiatif Anda sendiri terjadi kurang dari 2 hari (48 jam) sebelum keberangkatan keluar pemesanan Anda;
    • Jika tiket Anda dibatalkan oleh Direct Ferries atau operator feri. Dalam dua kasus ini, biaya layanan Pembatalan tanpa alasan tidak dapat dikembalikan.

Pasal 3 - Biaya layanan Pembatalan tanpa alasan

  • Pada saat memesan perjalanan, Anda memiliki pilihan untuk membeli layanan Pembatalan tanpa alasan dengan biaya tambahan pada tiket feri Anda, yang akan ditunjukkan kepada Anda pada saat pembelian.

Pasal 4 - Bagaimana cara mendapatkan pengembalian dana?

  • 1/ Masuk ke Akun Saya di situs Direct Ferries setidaknya 2 hari sebelum keberangkatan keluar;
  • 2/ Pilih pemesanan yang ingin Anda batalkan lalu konfirmasikan pembatalan pemesanan Anda;
  • 3/ Dana Anda akan dikembalikan sesuai dengan metode pembayaran yang Anda gunakan untuk pemesanan, dalam waktu 5 hari kerja.
  • Direct Ferries dapat memutuskan untuk meminta dokumen tambahan jika diperlukan atau dalam kasus dugaan penipuan atau penggelapan uang.

Pasal 5 - Masa mulai dan durasi layanan Pembatalan tanpa alasan

  • Layanan Pembatalan tanpa alasan berlaku setelah konfirmasi pembelian layanan Pembatalan tanpa alasan, tergantung pada pembayaran harga total reservasi Anda atau deposit pertama yang diminta oleh Direct Ferries. Jika pembayaran reservasi Anda atau setoran pertama yang diperlukan ternyata tidak mencukupi atau ditolak oleh bank karena alasan apa pun, layanan Pembatalan tanpa alasan tidak akan berlaku. Tidak diperbolehkan untuk memiliki lebih dari 2 layanan Pembatalan tanpa alasan pada waktu yang sama per orang per tahun. Direct Ferries berhak untuk membatalkan pembelian layanan Pembatalan tanpa alasan dan mengembalikan dana ke rekening bank Anda jika batas ini terlampaui. Layanan Pembatalan tanpa alasan berakhir 2 hari (yaitu 48 jam) sebelum keberangkatan keluar.

Pasal 6 - Pengecualian Atas Hak Pembatalan

  • Anda mengakui bahwa melalui Syarat dan Ketentuan Umum Penjualan saat ini, Anda telah mengetahui bahwa hak pembatalan tidak dapat diterapkan pada Layanan Pembatalan tanpa alasan. Layanan Pembatalan tanpa alasan dimulai segera setelah pembelian dilakukan, dan dapat dilaksanakan sepenuhnya, dan sebelum akhir periode pembatalan, sehingga Anda tidak mungkin memanfaatkannya. Dengan demikian, Anda melepaskan hak pembatalan Anda.

10. Biaya Perubahan

Anda hanya dapat membuat perubahan pemesanan atas kebijakan Operator dan jika Ketentuan Operator yang berlaku untuk tiket Anda memperbolehkannya. Beberapa pemesanan, seperti harga promosi atau khusus, tidak dapat diubah. Beberapa pemesanan mungkin akan dikenakan biaya perubahan Operator ditambah selisih antara tarif yang Anda pesan dan tarif baru. Pada saat pemesanan Anda harus memeriksa Ketentuan Operator dan memeriksa dengan DFL untuk memahami apakah pemesanan Anda dapat diubah.

Semua perubahan yang Anda buat akan dikenakan biaya administrasi DFL/DF Irlandia berikut, ditambah semua biaya yang dikenakan oleh Operator.

Biaya perubahan DFL/DF Irlandia akan bervariasi tergantung pada apakah Anda melakukan pemesanan secara Online atau Offline (lihat klausul 9 untuk definisi ini):

  • Untuk perubahan yang dilakukan secara Online: £10/€12 per pemesanan (tergantung pada mata uang yang digunakan untuk pemesanan).
  • Untuk perubahan yang dibuat Offline:
    • Jika total biaya pemesanan kurang dari £100/€100 (tergantung pada mata uang yang digunakan untuk pemesanan) - £10/€12
    • Jika total biaya pemesanan lebih dari £100/€100 (tergantung pada mata uang yang digunakan untuk pemesanan) - £20/€25.

11. Check in

Waktu check-in terakhir adalah sebagaimana yang tertera pada saat proses pemesanan dan juga pada konfirmasi pemesanan. Jika Pelanggan belum siap untuk naik feri atau kereta api pada waktu check-in terakhir, maka boarding tidak dapat dijamin karena calon penumpang yang berada di daftar tunggu mungkin telah diterima. Jika Pelanggan memiliki persyaratan khusus, atau telah menerima izin DFL untuk membawa hewan atau barang berbahaya, umumnya Pelanggan diharapkan untuk check-in lebih awal sebagaimana yang tertera pada konfirmasi pemesanan.

Operator memiliki keleluasaan mutlak untuk mengizinkan atau tidak mengizinkan penumpang, kendaraan atau bagasi mereka untuk naik. Setiap Pelanggan harus memiliki semua dokumen perjalanan yang diperlukan untuk memasuki negara yang akan dikunjunginya dan untuk masuk kembali ke negara keberangkatan.

Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa nama pada setiap paspor Pelanggan sesuai dengan nama pada tiket. Jika tidak, Pelanggan mungkin tidak dapat melakukan perjalanan dan asuransi perjalanan mungkin tidak akan berlaku. Jika ada Pelanggan yang mengubah namanya antara tanggal pemesanan dan tanggal perjalanan (misalnya, setelah menikah), maka Anda harus memberi tahu DFL di help.directferries.com.

12. Tanggung jawab Anda

Anda bertanggung jawab kepada DFL, DF Irlandia, dan Operator untuk sepenuhnya mematuhi Ketentuan Pemesanan ini, Ketentuan Operator, dan persyaratan tambahan apa pun yang diberlakukan oleh Operator atau oleh undang-undang. Anda juga bertanggung jawab untuk memberikan informasi yang lengkap dan akurat tentang pemesanan Anda, termasuk tentang kendaraan dan penumpang.

13. Hukum Wajib

Pemesanan Anda tunduk pada kaidah hukum wajib atau konvensi yang berlaku untuk pemesanan feri atau kereta api. Secara khusus Anda diarahkan kepada Konvensi Athena terkait dengan Pengangkutan Penumpang dan Bagasi melalui Laut tahun 1974, yang memberlakukan kewajiban pada pengangkut sekaligus membatasi tanggung jawab mereka. Sehubungan dengan kereta api, yang tidak dioperasikan oleh pengangkut penumpang melalui laut, Konvensi Athena tidak berlaku.

14. Peristiwa di luar kendali para pihak

Jika terjadi peristiwa yang tidak diharapkan, yang terjadi di luar kendali Operator, atau kami, dan oleh karena itu tidak dapat kami hindari atau jika Operator harus mengambil segala langkah yang diperlukan, yang secara signifikan menganggu perjalanan yang telah dipesan, maka:

  • Anda akan memiliki hak berdasarkan hukum yang berlaku (termasuk undang-undang Uni Eropa tentang kompensasi jika terjadi penundaan atau pembatalan);;
  • Tunduk pada hak hukum Anda, Ketentuan Operator akan berlaku termasuk dalam hal apakah dalam keadaan seperti itu Anda memiliki hak atas pengembalian uang tiket feri Anda;
  • Jika Ketentuan Operator memberi Anda hak atas pengembalian dana, maka kami akan membayar Anda pengembalian dana yang kami terima dari Operator segera setelah kami menerimanya;;
  • Jika Ketentuan Operator memberikan hak kepada Operator untuk menerbitkan voucher alih-alih pengembalian uang, maka kami akan menerbitkan voucher dengan nilai yang sepadan dengan yang telah dikeluarkan oleh Operator (dengan syarat Anda belum menerima voucher langsung dari Operator);
  • Anda tidak berhak atas pengembalian biaya pemesanan yang Anda bayarkan kepada kami pada saat pemesanan atau biaya Pembatalan Dengan Alasan Apa Saja yang telah Anda bayarkan pada saat pemesanan jika Anda memilih opsi Pembatalan Dengan Alasan Apa Saja

Kejadian yang tak terduga bisa termasuk (tetapi tidak terbatas pada) peperangan, tindakan pemerintah yang mencegah atau membatasi perjalanan ke destinasi yang relevan, kegagalan atau kebangkrutan operator, masalah serius lainnya seperti terorisme, risiko signifikan terhadap kesehatan manusia seperti berjangkitnya penyakit serius di destinasi perjalanan, pandemi atau epidemi, atau bencana alam seperti angin topan, gempa bumi, atau kondisi cuaca buruk yang bisa menjadikan tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan dengan selamat ke destinasi yang telah disepakati dalam kontrak.

15. Kewajiban DFL dan DF Irlandia

Baik DFL maupun DF Irlandia tidak bertanggung jawab atas layanan feri atau kereta api yang mereka sediakan. DFL bertanggung jawab untuk:

  • penyediaan Layanan; dan
  • penyediaan informasi yang akurat.

Baik DFL maupun DF Irlandia tidak bertanggung jawab atas informasi yang tidak dipublikasikan olehnya, termasuk informasi yang dipublikasikan di situs web Operator, maupun informasi tidak benar yang diberikan kepadanya oleh Operator.

Kontrak untuk penyediaan perjalanan adalah antara Anda dengan Operator sehingga Ketentuan Operator akan berlaku. Oleh karena itu, baik DFL maupun DF Irlandia dengan cara apa pun tidak akan bertanggung jawab atas penyediaan atau pelaksanaan perjalanan tersebut. Baik DFL maupun DF Irlandia tidak bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan apa pun yang Anda alami sebagai akibat dari kegagalan Operator untuk melaksanakan perjalanan atau kinerja perjalanan yang tidak semestinya, termasuk jika ini adalah akibat dari kebangkrutan Operator atau berhentinya kegiatan jual beli. Baik DFL maupun DF Irlandia tidak akan berkewajiban untuk memberi Anda pengembalian dana dalam keadaan seperti itu. Untuk terlindung dari risiko ini, DFL akan merekomendasikan agar Anda membeli asuransi perjalanan yang mencakup pertanggungan untuk Kegagalan Pemasok Akhir. Anda harus membaca dengan cermat polis asuransi perjalanan apa pun yang Anda beli sehingga Anda sepenuhnya mengetahui risiko-risiko serta polis yang melindungi Anda darinya.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran tentang perjalanan yang telah Anda pesan, silakan menghubungi Operator perjalanan secara langsung.

16. Batasan Tanggung Jawab

Baik DFL maupun DF Irlandia tidak membatasi tanggung jawabnya atas (i) kerugian yang disebabkan oleh penipuan atau kesalahan penyajian yang curang (ii) kerugian yang timbul dari kematian atau cedera pribadi yang disebabkan oleh kelalaiannya; atau (iii) kerugian lain yang mungkin tidak dikecualikan atau dibatasi oleh hukum yang berlaku. Dalam semua hal lain, DFL dan DF Irlandia hanya bertanggung jawab atas kerugian yang timbul secara langsung: (a) dari pelanggaran kewajiban berdasarkan hukum; atau (b) merupakan akibat dari pelanggarannya terhadap Ketentuan Pemesanan ini, dan kewajiban itu selalu dibatasi (sehubungan dengan kewajiban DFL dan DF Irlandia secara kolektif) hingga jumlah yang setara dengan dua kali jumlah yang Anda bayarkan untuk pemesanan, dalam kaitannya dengan Pelanggan yang bersangkutan.

Klaim terhadap DFL atau DF Irlandia untuk kompensasi adalah terbatas atau dikecualikan sesuai perjanjian internasional atau peraturan hukum lainnya yang membatasi atau mengecualikan kewajiban yang berlaku untuk pengaturan yang akan diberikan. Tanggung jawab untuk transportasi laut diatur oleh ketentuan yang berlaku dari perjanjian internasional termasuk Konvensi Athena. Perjanjian itu membatasi tanggung jawab Operator untuk insiden pengiriman dan kesalahan atau kelalaian.

17. Keluhan

Segala keluhan tentang Layanan harus segera Anda ajukan, selambat-lambatnya dalam waktu 14 hari setelah Anda menyelesaikan pesanan, dengan menghubungi DFL melalui pos atau melalui email ke complaints@directferries.com.

Anda juga dapat mengakses platform European Commission Online Dispute Resolution/Komisi Eropa untuk Penyelesaian Perselisihan Online (ODR) di http://ec.europa.eu/consumers/odr/. Platform ODR ini adalah sarana untuk mendaftarkan keluhan Anda terhadap DFL. Ini tidak akan menentukan bagaimana keluhan Anda harus diselesaikan.

Jika Anda memiliki keluhan tentang sesuatu yang terjadi selama perjalanan, mohon menghubungi Operator secara langsung untuk menyelesaikan masalah ini dengan menggunakan rincian yang dapat ditemukan di Situs.

18. Umum

Ketentuan Pemesanan ini diatur oleh hukum Inggris dan Wales. Anda setuju bahwa Pengadilan Inggris memiliki yurisdiksi untuk memeriksa dan memutuskan setiap perselisihan yang timbul akibat interpretasi dari ketentuan ini. Namun, Anda dapat memilih hukum dan yurisdiksi Skotlandia atau Irlandia Utara jika Anda bertempat tinggal di sana.

Jika terdapat ketentuan (atau bagian dari ketentuan) dari Ketentuan Pemesanan ini yang oleh pengadilan atau otoritas hukum lain yang kompeten didapati tidak sah, ilegal, atau tidak dapat dilaksanakan, maka ketentuan atau bagian tersebut, sejauh diperlukan, tidak akan dianggap sebagai bagian dari perjanjian ini dengan Anda dan tidak akan memengaruhi keabsahan serta keberlakuan ketentuan lainnya.

© Direct Ferries Limited, 2-3 Three Rivers Business Centre, Felixstowe Road, Ipswich, Suffolk IP10 0BF, United Kingdom. Company Registration Number: 03865405

© Direct Ferries (RoI) Limited, Work Hub, 77 Camden Street, Dublin D02 XE80, Ireland. Company Registration Number: 721008

Mari tetap berhubungan

Penawaran eksklusif dikirim ke inbox Anda