Informasi COVID-19 Click here to visit our dedicated page for further information on the COVID-19 situation, including vouchers, cancellations, refunds and sailing changes.

Frequently Asked Questions (FAQ)

Database 'FAQ' kami meliputi pertanyaan dan jawaban dari pertanyaan umum tentang pemesanan tiket dan perjalanan dengan feri! Klik kategori di bawah ini untuk melihat pertanyaan yang terkait. Jika pertanyaan Anda tidak terjawab, maka silakan Hubungi Kami

Bagaimanakah cara memesan feri?

  • Kapankah waktu paling murah untuk bepergian dengan feri?

    Harga umumnya akan lebih mahal pada waktu dan tanggal berlayar yang lebih populer. Berlayar saat siang hari pada penyeberangan yang lebih panjang, memesan perjalanan saat hari kerja dan menghindari bepergian saat hari libur sekolah dan nasional dapat menghemat uang Anda. Seringkali ada diskon dari kami, bahkan untuk periode liburan, jadi Anda sebaiknya berlangganan newsletter kami agar selalu terdepan mengetahui info terbaru dari kami.

  • Apakah pengemudi perlu dimasukkan ke dalam jumlah penumpang kapal feri?

    Ya, pengemudi perlu dimasukkan ke dalam jumlah penumpang kapal feri.

  • Mengapa tipe kendaraan saya tidak ada di menu drop down?

    Bisa terdapat sejumlah alasan untuk hal ini yang beragam dari satu perusahaan feri ke perusahaan feri yang lain. Kadang-kadang hal itu disebabkan kapal-kapal feri itu tidak dapat mendukung jenis kendaraan Anda, atau mungkin opsi untuk memesan secara online tidak tersedia. Jika Anda tidak dapat melihat jenis kendaraan Anda sebagai opsi Anda dapat menghubungi kami dan kami akan memeriksa kenapa opsi itu tidak tersedia.

  • Bagaimanakah cara memesan kendaraan yang berbeda di setiap arah penyeberangan feri?

    Beberapa perusahaan kapal feri memungkinkan Anda untuk memesan kendaraan yang berbeda dalam masing-masing arah (pulang/pergi) dan Anda dapat memasukkan detail masing-masing mobil dalam daftar lapor ke luar (checkout). Jika tidak tersedia, cara yang paling mudah adalah memesan tiket satu kali jalan dalam masing-masing arah (pulang/pergi).

  • Bagaimanakah cara memesan kendaraan yang berbeda di setiap arah penyeberangan feri?

    Cara ini dapat berlaku untuk beberapa perusahaan feri, tetapi tidak semuanya. Anda dapat memasukkan detail penumpang yang berbeda dalam checkout jika memungkinkan, tetapi jika tidak, Anda sebaiknya memesan tiket satu arah di setiap arah.

  • Bisakah saya mendapatkan diskon feri berkelompok?

    Terkadang ada diskon ketika ada lebih dari 5 kendaraan atau lebih dari 9 penumpang berjalan kaki yang bepergian. Jika Anda ingin memesan kelompok besar dan ingin tahu lebih lanjut, Anda dapat mengirim email kepada kami dengan detail pemesanan Anda, mis., jumlah orang dewasa dan anak-anak, jenis kendaraan dan tujuan, dan kami akan mengirimkan penawaran harga untuk tarif berkelompok kepada Anda.

  • Saya akan melakukan perjalanan dengan mobil sewaan tetapi tidak mengetahui merek, model, dan nomor registrasinya, bagaimana cara memesan perlintasan kapal feri saya?

    Sebagian besar operator kapal feri akan membolehkan Anda untuk mengadakan perjalanan dengan mobil sewaan. Jangan khawatir jika Anda tidak mengetahui persis jenis kendaraan yang Anda sewa, Anda dapat memasukkan ukuran kira-kira ketika mencari tiket feri Anda. Dalam bagian Detail Kendaraan pada mesin pencari pilih tipe yang Anda ingin sewa misalnya Mobil atau Van, kemudian pilih Merek dan Model Kendaraan yang paling dengan kendaraan yang akan Anda sewa. Anda dapat juga memilih "lainnya" dalam daftar drop down dan memilih Panjang dan Tinggi kira-kira kendaraan tersebut. Dalam daftar checkout Anda dapat memasukkan registrasi kendaraan sebagai "tidak diketahui". Beberapa perusahaan feri mungkin mengenakan biaya kepada Anda saat tiba di pelabuhan untuk memperbarui registrasi kendaraan yang disimpan untuk pemesanan oleh Anda, tetapi kami akan memberitahukan Anda apakah hal ini mungkin sebelum Anda menyelesaikan pemesanan. Anda juga dapat memperbarui detail kendaraan sebelum berlayar dalam MyAccount.

  • Bagaimanakah saya tahu apakah saya harus bepergian dengan feri sebagai kendaraan pengangkut atau tidak?

    Kondisi ini bervariasi dari satu perusahaan feri dengan perusahaan feri yang lain namun sebagai aturan umum, setiap kendaraan yang membawa barang-barang komersial dan kendaraan yang dirancang untuk membawa barang-barang komersial harus melakukan perjalanan sebagai barang. Jika ragu, silakan hubungi tim Pengiriman kami yang akan membantu Anda dengan senang hati.

  • Saya sedang hamil, dapatkah saya bepergian dengan feri?

    Hal ini beragam dari satu perusahaan feri ke yang lain, tetapi sebagai aturan umum Anda diizinkan untuk mengadakan perjalanan sampai kehamilan 28 minggu (pada saat melakukan perjalanan). Perempuan yang hamil lebih 28 minggu pada saat melakukan perjalanan harus memberikan sertifikat medis kebugaran untuk melakukan perjalanan sehingga kami menganjurkan Anda untuk menghubungi kami sebelumnya jika Anda akan hamil 28 minggu atau lebih saat melakukan perjalanan.

  • Apakah Anda menawarkan diskon bagi warga sekitar yang memesan tiket feri?

    Diskon untuk warga tersedia pada beberapa rute, tetapi setiap perusahaan dan perlintasan memiliki regulasi berbeda tentang siapa yang berhak mendapatkan diskon itu. Lebih banyak informasi tentang diskon untuk warga tersedia ketika memasukkan pencarian tiket kapal feri.

  • Apakah Anda menawarkan diskon bagi Mahasiswa atau Lansia yang memesan tiket feri?

    Kami memang menawarkan diskon untuk lansia yang akan melintas dengan feri jika tersedia, hal ini berlaku otomatis berdasarkan umur penumpang. Sayangnya saat ini kami tidak dapat menawarkan diskon untuk pelajar.

  • Dapatkah saya memesan tiket kembali terbuka saat memesan tiket feri?

    Anda dapat memesan tiket kembali terbuka pada beberapa rute. Ketika memesan perjalanan kembali Anda, Anda akan melihat opsi untuk memesan tiket kembali terbuka pada tanggal perjalanan Anda. Namun, jika tidak ada opsi di sini untuk memilih tiket kembali terbuka, maka tiket kembali terbuka tidak tersedia pada rute yang Anda inginkan.

  • Kenapa tidak ada pelayaran feri untuk waktu perjalanan saya?

    Ada beberapa alasan mengapa tidak ada feri yang tersedia pada rute yang Anda inginkan - bisa jadi karena tidak ada tiket yang tersisa untuk feri tersebut, jadwal belum dirilis, atau bahwa feri tidak beroperasi pada hari itu. Namun, ada kemungkinan banyak feri lain tersedia, jadi pastikan Anda memeriksa tanggal pelayaran lain dan rute alternatif!

  • Bagaimanakah cara membayar pemesanan feri saya?

    Kami menerima pembayaran dari semua kartu kredit dan debit utama, serta Paypal, Apple Pay, dan Google Pay. Anda perlu memberikan detail pembayaran saat memesan, tetapi kami tidak akan meminta pembayaran apa pun sampai pemesanan Anda dikonfirmasi.

  • Mengapa saya tidak dapat memperoleh harga atau pembayaran dalam mata uang lokal saya ketika memesan kapal feri?

    Sementara kami mencoba menampilkan harga dalam mata uang lokal, kami harus mengumpulkan pembayaran dalam mata uang yang dikenakan oleh perusahaan feri.Selama proses pemesanan, kami akan memberi tahu Anda tentang semua konversi mata uang dan berapa banyak uang yang akan dikenakan untuk pemesanan Anda.

  • Apakah Anda mengirimkan tiket feri?

    Tidak, kami tidak mengirimkan tiket fisik melalui pos. Ketika Anda memesan dikonfirmasi, kami akan mengirimi Anda email konfirmasi yang kebanyakan digunakan sebagai pas naik Anda. Untuk beberapa feri, Anda perlu menukar email konfirmasi Anda dengan tiket atau pas naik di pelabuhan, dan jika demikian, keterangannya akan dicatat dalam email konfirmasi Anda. Untuk semua pemesanan, Anda harus membawa email konfirmasi pemesanan ke pelabuhan bersama Anda.

  • Saya belum menerima email konfirmasi, sekarang bagaimana?

    Jika tidak nyasar di kotak surat sampah Anda, masuklah ke Akun Saya, verifikasi apakah alamat email Anda sudah benar, dan kirim ulang email konfirmasi kepada Anda. Jika alamat email Anda salah, Anda dapat memperbaruinya di Akun Saya, lalu mengirim ulang email konfirmasi. Jika Anda tidak dapat menemukannya di akun Anda, atau karena alasan tertentu Anda tidak dapat masuk ke akun Anda, silakan hubungi kami, sehingga kami dapat mengirimkan email konfirmasi lain kepada Anda.

  • FAQ - Information about ticket availability

    FAQ - Information about ticket availability - Answer

  • FAQ - Do you work with all ferry operators?

    FAQ - Do you work with all ferry operators? - Answer

  • Pembayaran sudah saya lakukan, tetapi saya belum menerima email konfirmasi, di mana kah email itu?

    Ada kemungkinan email konfirmasi Anda masuk ke kotak sampah Anda, jadi sebaiknya periksa dulu di kotak ini. Jika Anda tidak dapat menemukannya, Anda dapat masuk ke Akun Saya dan meminta salinan lain untuk dikirimkan kepada Anda. Terkadang kesalahan komunikasi membuat kami tidak bisa menerima konfirmasi akhir pemesanan dari perusahaan feri, dan dalam kasus semacam ini, kami perlu menghubungi perusahaan feri tersebut untuk memastikan apakah perusahan ini telah mengambil pemesanan tersebut atau tidak. Jika perusahaan ini telah mengambil pemesanan Anda, kami akan mengirimkan email konfirmasi kepada Anda, jika belum mengambil pemesanan Anda, dan tidak dapat mengambilnya, kami akan memberi tahu Anda dan segera mengembalikan dana yang sudah Anda bayarkan. Kami perlu waktu hingga 48 jam untuk mengonfirmasi pemesanan, namun jika waktu berlayar Anda dalam 48 jam, kami akan mengirimkan email kepada Anda untuk memberi tahu Anda tentang masalah ini dan membatalkan pemesanan serta mengembalikan uang Anda segera, sehingga Anda dapat mencoba untuk melakukan pemesanan lain.

  • Mengapa pembayaran saya belum selesai?

    Jika Anda kesulitan melakukan pembayaran ketika memesan, hal itu mungkin disebabkan masalah komunikasi atau masalah pada kartu pembayaran Anda. Anda dapat mencoba lagi pada kartu yang sama atau menggunakan metode pembayaran yang lain. Jika kartu Anda tetap tidak dapat diterima Anda harus menghubungi bank Anda untuk memeriksa sebabnya. Jika Anda telah menyelesaikan pemesanan dan kami belum mengambil pembayaran Anda itu karena perusahaan kapal feri belum mengonfirmasi pemesanan oleh Anda. Kadang-kadang ketika menyampaikan pemesanan untuk operator, kami harus menunggu sampai kami kami mendengar berita dari mereka sebelum kami mengambil pembayaran dari Anda. Namun, begitu semua hal ini telah ditempuh, pembayaran Anda akan diambil dan Anda akan menerima email konfirmasi segera sesudahnya.

  • Butuh waktu berapa lama untuk mengonfirmasi pemesanan feri?

    Dalam sebagian besar kasus, kami akan dapat langsung mengonfirmasi pemesanan oleh Anda, tetapi, untuk beberapa perusahaan feri perlu waktu sampai 48 jam bagi kami untuk mengonfirmasi pemesanan oleh Anda. Kami akan melakukan sebaik yang kami bisa untuk menjadikan Anda terus mendapat informasi terbaru selama proses ini, dan akan mengirimi kepada Anda email konfirmasi begitu kami mengonfirmasi pemesanan oleh Anda pada perusahaan kapal feri terkait.